Spesifikasi Gazebo Kayu

Kami merupakan perusahaan yang menjual gazebo kayu knock down dengan harga, kualitas dan spesifikasi terbaik di Indonesia. Silahkan hubungi tim customer services kami untuk mendapatkan detail penawaran harga spesial melalui halaman kontak kami.

NO.KOMPONEN GAZEBO
SPESIFIKASI
A. KOMPONEN KAYU STANDART
1.Tiang Penyanggah, Gelagar, Tiang Gazebo (Seluruh Rangka Gazebo)

Kayu Besi Aliwowos    (Homalium foetidum Benth)

Ukuran Variasi

2.Lantai, Plafon,  Ventilasi, Kasso dan Reng, Railling, Motif Railling

Nyantoh 

(Palaquium ridley Kiet G) 

Ukuran Variasi

Opsi Penggantian Material Kayu Standart :
1.Lantai, Plafon, Railling dan Motif Railling Kayu Nyantoh diganti Menjadi Full Kayu Besi / Cempaka
2. Kasso dan Reng Kayu Nyantoh Standart diganti menjadi Full Kayu Besi Aliwowos
3.Pilihan penggunaan Kayu Kelapa / Kayu Aren/ Kayu Jati.
Keterangan Tambahan
1.Semua jenis kayu yang digunakan adalah kayu LEGAL – untuk pengiriman Local/ Domestik Indonesia, Seluruh kayu menggunakan Dokumen Kayu Lengkap / FAKO dan Surat Keterangan Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Utara – CQ. Dinas Kehutanan Kota Tomohon. Pengiriman Kayu Eksport menggunakan Dokumen Legalitas Kayu V-Legal.
B. BAHAN ATAP
1.Atap 

Pilihan Atap Standart:Seng Gelombang Standart (DISIAPKAN PENJUAL)

Pilihan Penggantian Atap: Genteng Metal Ringan, Ondulin/ Onduvila (DISIAPKAN PEMBELI/ DISIAPKAN PENJUAL – DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN) 

C. FINISHING KAYU
1.Finishing Kayu Standart – Sistem Politur Menggunakan Kuas. Seluruh Komponen Kayu sudah di Serut, Amplas, Dumpul dan Di Cat/ Politur dengan sistem Kuas, Menggunakan Cat Kayu Mowilex WoodStain/WaterBased.
2.

Upgrade Finishing (DISIAPKAN PEMBELI/ DISIAPKAN PENJUAL – DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN)

 

Finishing Melamic/ PU/ Duco/ Rastic/ Antik, dll.

D.    INSTALASI LISTRIK (DISIAPKAN PEMBELI /

DISIAPKAN PENJUAL – DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN

1.Bahan KabelEterna / Setara
2.Stop Kontak, Saklar, MCB, dllKlipsal/ Schneider / Setara
E. PEKERJAAN BETON
1.Fondasi Bawah

Umpak Beton Portable Standart – DISIAPKAN PENJUAL

Fondasi Cakar Ayam/ Batu Kali / Fondasi Menyeluruh– DISIAPKAN PEMBELI / DISIAPKAN PENJUAL – DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN

 
3.KeramikRoman/ Granit/ Marmer

F. PEKERJAAN INTERIOR 

DISIAPKAN PEMBELI / PENJUAL SESUAI KESEPAKATAN

1.Spesifikasi InteriorBerdasarkan Kesepakatan
           G. PEKERJAAN EKSTERIOR – LANDSCAPING                DISIAPKAN PEMBELI / PENJUAL SESUAI KESEPAKATAN
1.Spesifikasi Landscaping

Berdasarkan Kesepakatan

 

JUAL GAZEBO KAYU KNOCK-DOWN MANADO DESAIN MINIMALIS, SEDERHANA HARGA TERBAIK

gazebo kayu

Pertanyaan Seputar Gazebo Kayu

Gazebo kayu adalah jenis bangunan yang biasanya ditempatkan di sebuah halaman taman rumah yang terbuat dari bahan dasar kayu. Jenis gazebo ini terbuat dari bahan dasar kayu mulai dari atap, tiang-tiang, lantai hingga ornamen lainnya.

Fungsi wooden gazebo ini sama dengan gazebo jenis lainnya yaitu sebagai tempat untuk menikmati pemandangan sekitar sambil bersantai-santai dengan orang terdekat. Karena bentuknya memang didesain terbuka, membuat pandangan menjadi luas dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu santai di sore hari.

Harga gazebo kayu kelapa dengan ukuran 2×2 bervariasi, berikut ini daftar harga wooden gazebo ukuran 2×2 terbaru.

  1. Harga Gazebo Glugu Kayu Kelapa ukuran 2×2 meter : Mulai Rp 7.490.000,-
  2. Harga Saung Gazebo Kayu Kelapa dengan ukuran 2×2 meter untuk wilayah Jabodetabek sudah all in : Mulai Rp 19.000.000,-
  3. Harga Saung Gazebo Glugu Kelapa berkualitas dengan ukuran 2×2 atap terbuat dari sirap kayu ulin : Mulai Rp 8.500.000,-
  4. Harga Gazebo Minimalis kayu glugu kelapa ukuran 2×2 meter : Mulai Rp 7.495.000,-
  5. Harga Gazebo Kayu Kelapa ukuran 2×2 meter : Rp 8.000.000,-

Gazebo berbahan kayu memiliki resiko rusak dan tidak tahan lama apabila tidak dirawat dengan benar. Tampilan kayu gazebo dari waktu ke waktu akan memudar atau bahkan bisa lapuk dan membuat gazebo runtuh.

Sebelum itu terjadi, ada baiknya Anda mengetahui cara merawat gazebo kayu dan melakukannya secara rutin. Karena gazebo yang terawat akan bertahan lebih lama, sehingga membuat cantik tampilan taman rumah dalam waktu yang lebih lama.

5 Cara Merawat Gazebo Kayu Agar Bertahan Lama

  1. Lakukan Pengecekan Secara Rutin

Cara merawat gazebo kayu minimalis yang pertama adalah melakukan pengecekan secara rutin dengan jangka waktu minimal sebulan sekali. Pengecekan ini dilakukan untuk memantau keberadaan sarang laba-laba, jamur atau lumut yang kerap kali muncul pada gazebo.

Jika terdapat kotoran, segera bersihkan noda dan kotoran yang terlihat ketika pengecekan gazebo berlangsung. Dengan cara ini kotoran yang berisiko memunculkan masalah lain pada gazebo tidak akan menumpuk dan merusak gazebo.

  1. Mencuci Gazebo Dengan Sabun dan Air Bersih

Walaupun gazebo berada di luar dan bisa terkena hujan, gazebo tetap perlu dibersihkan dan dicuci dengan air bersih. Dengan cara ini, akan merawat gazebo kayu minimalis dari kotoran menempel, noda bawaan dari air hujan dan partikel debu.

Cucilah gazebo dengan menggunakan lap yang sudah diperas kering lalu celupkan ke dalam campuran sabun dan air bersih. Kemudian sikatlah bagian gazebo yang kotor secara perlahan dengan sikat yang lembut.

Menyikat dan mencuci gazebo penting untuk merawat gazebo, terutama untuk jenis gazebo dengan desain yang memiliki banyak celah atau ventilasi.

  1. Merapikan Tanaman di Area Gazebo

Tanaman yang tidak terawat di area gazebo berisiko mendatangkan hama yang tentunya bisa merusak kondisi gazebo sederhana. Oleh karena itu, rapikan sebagian ranting pada daun dan pohon yang merambat secara rutin.

Hal ini dilakukan agar gazebo minimalis menjadi lebih rapi dan terhindar dari serangan hama tanaman. Bersihkan juga gazebo dari sampah dedaunan sehingga gazebo terlihat selalu bersih dan rapi.

  1. Lindungi Gazebo Dengan Lapisan Anti Air

Cara merawat gazebo kayu selanjutnya adalah melindungi gazebo dengan lapisan waterproof atau lapisan tahan air, hal ini bertujuan agar kayu pada gazebo tahan terhadap terpaan air hujan.

Lapisan anti air ini akan melindungi gazebo dari risiko lumut dan jamur sehingga kayu menjadi lebih tahan lama. Dengan cara ini tentunya akan membuat gazebo lebih awet dan tahan lama.

  1. Lakukan Pengecatan Ulang Pada Gazebo

Langkah merawat gazebo kayu selanjutnya adalah dengan melakukan pengecatan ulang. Pengecatan ulang pada gazebo ini sebaiknya Anda lakukan dengan jangka waktu 2 hingga 3 tahun sekali atau saat cat gazebo mulai mengelupas.

Agar gazebo memiliki tampilan berbeda setelah di cat, pilihlah warna cat yang berbeda dari gazebo sebelumnya. Misalnya warna cat hitam atau putih patut dicoba untuk mempercantik gazebo minimalis milik Anda.

Perbedaan Gazebo dan Saung

Sebenarnya Gazebo dan Saung adalah sama. Hanya saja saung lebih dahulu akrab di telinga masyarakat Indonesia, karena memang keberadaannya sudah ada sejak zaman nenek moyang bangsa ini.

Sementara untuk Gazebo sendiri lebih dulu berkembang di Eropa. Selain itu, Gazebo juga lebih banyak dipopulerkan oleh para pengembang perumahan dan arsitek.

Oleh karena itu membuat kata Gazebo terdengar lebih keren dari Saung, walaupun begitu Saung lebih banyak dijadikan pengucapan dibandingkan Gazebo.

Banyak bertanya, berapa sih ukuran gazebo kayu yang ideal? Sebenarnya untuk ukuran gazebo ini berbeda-beda karena setiap taman atau halaman juga memiliki ukuran yang berbeda.

Namun secara umum, banyak gazebo yang memiliki ukuran 1,5 x 2 meter atau 2 x 2 meter. Sebenarnya tidak ada ukuran baku untuk Gazebo, karena memang biasanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

Gazebo dengan ukuran 2 x 2 meter biasanya mampu menampung 4-5 orang, cukup untuk bersantai dengan anggota keluarga.

Jika Anda bingung dengan ukuran gazebo kayu yang ideal, cobalah untuk hitung luas halaman yang ada di rumah. Misalnya luas halaman 4 x 10 meter, maka kami bisa menempatkan gazebo dengan ukuran maksimal 3 x 3 meter.

Atau setidaknya Anda menaruh gazebo dengan ukuran 20 persen atau seperlima dari luas halaman keseluruhan. Atau jika memang ukuran halaman kecil, sebenarnya tidak masalah kalau Anda menaruh gazebo kayu berukuran 1,5 x 1,5 meter. Sedangkan untuk ukuran gazebo kayu biasanya sekitar 3 meter.

Untuk harga gazebo kayu di pasaran online berkisar mulai 11 Juta hingga puluhan juta rupiah. Namun hal ini juga disesuaikan oleh banyak faktor.

Harga gazebo kayu ini disesuaikan dengan ukuran gazebo yang diinginkan dan juga material yang digunakan, seperti jenis kayu maupun material lainnya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan atau berkonsultasi mengenai harga gazebo ini bisa menghubungi tim kami melalui nomor WhatsApp di +62 815 1604 111 atau menghubungi kami melalui email.

Karena kami pusatnya jual gazebo kayu dengan harga dan kualitas terbaik di Indonesia. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran spesial gazebo knock down.

"Kami merupakan perusahaan kontraktor jual gazebo berbahan kayu desain minimalis, modern, sederhana dengan harga dan kualitas terbaik di Indonesia"

Bagi Anda yang ingin mendapatkan atau berkonsultasi mengenai harga gazebo ini bisa menghubungi tim kami melalui nomor WhatsApp di +62 815 1604 111, melalui email atau melalui form inquiries di halaman kontak. Karena kami pusatnya jual gazebo kayu dengan harga dan kualitas terbaik di Indonesia. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran spesial gazebo sederhana, modern, minimalis dan model lainnya.

Langkah-Langkah Membuat Gazebo di Rumah

Menambah bangunan gazebo kayu adalah sebuah ide yang baik supaya halaman rumah Anda menjadi semakin menangkan. Nantinya dengan gazebo ini bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga atau orang-orang terdekat Anda. Cara membuat gazebo sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Walaupun terlihat sederhana, namun langkah-langkah pembuatannya perlu disesuaikan dengan kondisi halaman rumah agar hasilnya menjadi baik dan sesuai ekspektasi. Langsung saja, berikut langkah-langkah dan cara membuat gazebo minimalis di halaman rumah.

1. Menentukan Desain Gazebo

Walaupun ukurannya kecil dan bentuknya cukup sederhana, membuat wooden gazebo tetap memerlukan ide desain yang cemerlang. Model wooden gazebo minimalis saat ini sangat beraneka ragam. Sebelum memutuskan membuat gazebo, tentukan model desainnya terlebih dahulu. Anda bisa menemukan berbagai desain gazebo di internet, mulai dari sederhana, minimalis atau modern.

Dalam menentukan model desain, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa faktor seperti luas halaman. Kemudian tentukan juga material apa saja yang akan digunakan. Gazebo pada umumnya dibuat dengan material kayu atau bambu.

2. Perhatikan Jarak Gazebo Kayu Dengan Bangunan Rumah

Setelah menentukan dari desain gazebo, selanjutnya Anda perlu memastikan jarak antara gazebo dengan bangunan rumah. Pastikan jarak antara rumah dan tempat untuk santai ini tidak terlalu berdekatan. Minimal jarak yang ideal dalam membangun gazebo dari rumah adalah 2 meter, oleh karena itu pastikan Anda mempertimbangkan ketersediaan lahan kosong di rumah.

Tujuan dari pengaturan jarak gazebo dengan bangunan rumah ini adalah saat hujan, supaya rembesan air hujan dari atap rumah tidak mengenai bangunan gazebo. Jika memang lahan yang tersedia terbatas, cara membuat gazebo bisa tetap diakali dengan mengurangi ukuran gazebo.

3. Lahan Yang Akan Digunakan

Faktor ukuran lahan memang sangat menentukan dalam desain gazebo yang nantinya akan Anda kerjakan. Ada baiknya dihitung terlebih dahulu ukuran lahan yang akan Anda gunakan. Pada umumnya luas wooden gazebo yaitu 1/5 dari total luas halaman.

Penetapan dari ukuran ini bertujuan agar proporsi area bersantai seimbang dengan luas halaman rumah. Apabila Anda ingin membangun gazebo dengan ukuran lebih besar, maka suasana halaman rumah akan tampak penuh sehingga akan mengurangi nilai estetika tampilan rumah Anda.

4. Perhatian Ukuran Gazebo Kayu

Selain menentukan ukuran luas halaman, ukuran gazebo juga harus Anda perhatikan. Jika memang lahan yang dimiliki tidak terlalu luas, ANda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan ukuran standar gazebo yaitu 2×2 meter. Ukuran ini biasanya cukup ideal untuk luas lahan sekitar 20 meter persegi.

Jika luas lahan yang dimiliki tidak begitu memungkinkan maka Anda bisa hitung kembali ukuran gazebo yang akan dibangun. Buat gazebo yang lebih kecil tapi dengan desain yang unik. Pada intinya sekecil apapun luas halaman yang dimiliki, Anda tetap bisa membuat gazebo kayu.

5. Pilih Material Yang Akan Digunakan

Material untuk membuat gazebo pada umumnya biasanya terbuat dari bahan alami, seperti bambu dan kayu. Karena terletak di bagian luar rumah, tentu saja material yang akan digunakan harus berkualitas dan tahan terhadap cuaca outdoor.

Kayu dan bambu merupakan dua jenis bahan yang paling sering digunakan dalam pembuatan gazebo minimalis. Ini disebabkan selain terjangkau juga mudah untuk didapatkan, tampilannya juga sangat cocok untuk menambah suasana asri di halaman rumah.

Namun jika ingin membuat gazebo dengan material lain, Anda bisa menggunakan bahan alternatif seperti kaca, beton atau batu. Material ini juga bisa kamu desain sesuai dengan konsep yang lebih modern.

6. Pilih Material Untuk Atap Gazebo

Selanjutnya adalah pemilihan material untuk atap, hal ini juga tidak boleh terlewatkan. Atap begitu penting dalam pembuatan gazebo, umumnya material atap yang bisa menjadi opsi adalah ijuk, parket atau genteng dengan nuansa warna kayu atau tanah.

Namun jika ingin lebih menghemat budget, Anda bisa melirik seng yang kemudian dapat Anda cat dengan warna yang lebih alami untuk mempercantik. Bahkan kalau jika ingin lebih murah, Anda bisa memanfaatkan anyaman bambu atau daun kelapa.

7. Menentukan Posisi Gazebo di Halaman

Gazebo pada umumnya dibangun di tengah halaman rumah supaya pemilik rumah bisa menikmati pemandangan sekitar secara leluasa. Selain di tengah halaman rumah, Anda juga bisa menempatkan gazebo di posisi terluar taman. Posisi ini juga akan memungkinkan Anda menikmati keseluruhan indahnya halaman.

Sebaiknya jangan menempatkan gazebo kayu di bawah pohon. Ini disebabkan karena akan merusak nilai estetika bangunan secara keseluruhan. Selain itu juga dari segi keamanan bangunan juga kurang.

Pohon besar akan berpotensi tumbang jika kondisi cuaca sedang buruk. Selain itu pohon besar juga bisa menjadi tempat bermukimnya hama, semut, serangga, ulat bulu dan binatang lainnya. Tentu hal ini akan mengganggu kenyamanan dan menyebabkan kerusakan pada bangunan gazebo.

8. Beri Akses Jalan Menuju Bangunan Rumah

Selanjutnya tambahkan juga elemen lain agar fungsi gazebo makin optimal. Salah satu elemen yang bisa ditambahkan adalah akses jalan menuju bangunan gazebo minimalis. Pada umumnya lebar yang dibutuhkan dalam membuat akses jalan menuju gazebo sekitar 40-90 cm lebarnya.

Buat desain jalan menuju bangunan gazebo berkelok-kelok dan tidak lurus saja, agar sudut taman dan halaman semakin menarik. Kalau tidak ingin terkena cuaca panas atau hujan, Anda bisa membuat kanopi di sepanjang jalan menuju bangunan gazebo.

9. Tambahkan Furniture Tambahan

Pada umumnya bangunan gazebo sudah tidak perlu furniture lagi. Namun jika bentuk dari gazebo kayu Anda hanya berupa atap tanpa menggunakan alas duduk, maka sedikit tambahan furniture perlu Anda tambahkan agar bisa digunakan.

Anda bisa menambahkan meja dan kursi dengan warna yang senada dengan gazebo. Pastikan ukuran furniture tersebut sesuai, agar tampilan wooden gazebo tidak terlalu penuh dilihat. Anda juga bisa menambahkan berbagai furniture asalkan tetap aman dan ergonomis.

Apabila Anda ingin menambahkan aksesoris seperti karpet, maka pilihlah bahan karpet yang tidak mudah lembab supaya terhindar dari jamur.

10. Tambahkan Aksesoris Pelengkap Gazebo Kayu

Walaupun tanpa banyak tambahan aksesoris gazebo tetap menawan, namun tidak ada salahnya jika Anda menambah sedikit pernak-pernik di dalamnya. Misalnya ditambah bantal atau tirai. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tanaman pembatas di sekitar area gazebo.

Jika halaman rumah Anda belum terlalu banyak tanaman, menyematkan tanaman gantung pada gazebo akan menjadi ide unik untuk mempercantik gazebo.

11. Perhatikan Pencahayaan

Selain beberapa langkah diatas yang harus diperhatikan, jangan lupa untuk atur tata cahaya pada bangunan gazebo agar bisa digunakan juga di malam hari. Selain pencahayaan pada gazebo, Anda juga perlu mengatur tata cahaya disekitar area bangunan ini.

Sebaiknya untuk instalasi listrik dan lampu pada gazebo, pasang saklar on-off i dalam rumah, ini dikarenakan agar tetap aman walaupun cuaca di luar rumah sedang tidak bersahabat.

12. Perhatikan Pencahayaan

Langkah cara membuat gazebo kayu tidak lengkap jika tidak ada pemandangan di area sekitar. Nuansa asri yang tercipta dari gazebo akan semakin terasa dengan hadirnya taman. Entah itu taman buah atau bunga.

Silahkan Anda koleksi beberapa jenis bunga yang cantik dan tahan lama. Dengan cara seperti ini nuansa cantik akan tetap tercipta walaupun sudah bertahun-tahun. Selain bunga, Anda juga bisa menambahkan kolam ikan dekat gazebo. Dengan begitu gazebo bisa menjadi tempat nyaman untuk bersantai setiap sore.

Meskipun bentuk dan ukuran gazebo kayu minimalis, namun dalam proses pengerjaannya juga perlu disiapkan dengan matang, agar hasilnya sesuai ekspektasi dan memuaskan. Selain itu sesuaikan juga pembangunan gazebo jati dengan budget yang dimiliki agar Anda tidak mengalami over budget saat pembuatannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.